Antusias Masyarakat Kabupaten Kaur Menyambut Panen Raya

Kelam Tengah – 31 Januari 2018. Kedatangan rombongan Bapak Kepala Dinas Tanaman Pangan Holti kultura Provinsi Bengkulu. Ir. Ricky Gunawan serta Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kaur Nasrurrahman, S.Hut yang didampingi langsung oleh Bapak Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos dalam kegiatan panen raya di Desa Talang Tais Kecamatan Kelam Tengah disambut antusias oleh seluruh masyarakat Kabupaten Kaur serta gabungan kelompok tani se – Kabupaten Kaur.

Antusias masyarakat dalam acara panen raya hari ini menunjukkan bahwa masyarakat penuh syukur atas panen raya tahun ini. Karena melihat tanaman padi yang sehat dan tumbuh dengan baik sehingga memacu meningkatnya hasil panen padi di Desa Talang Tais Kecamatan Kelam Tengah.

Dikatakan langsung oleh Bapak Kepala Dinas Tanaman Pangan Holti Kultura Provinsi Bengkulu Ir. Ricky Gunawan mengenai panen padi ini. Bahwa untuk mendapatkan hasil panen padi yang meningkat, kita harus memperhatikan jelas bibit padi yang akan ditanam. Dan harus banyak konsultasi kepada penyuluh pertanian apa saja yang harus diperhatikan untuk mengatasi berbagai macam penyakit tanaman padi. Supaya kalau ada hama yang menyerang bibit tanaman padi itu bisa langsung ditindak lanjuti.

Disampaikan juga oleh Bapak Nasrurrahman, S.Hut selaku Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kaur, para petani harus lebih semangat lagi dalam bertani padi. Karena alat – alat pertanian untuk membantu petani bercocok tanam sudah kita berikan dan harapan besar kami untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kaur harus lebih efektif dalam menggunakan alat – alat pertanian. Lokasi panen raya di Desa Talang Tais Kecamatan Kelam Tengah ini mencapai 10 hektar.

Panen raya padi hari ini terlaksana atas kerja sama semua pihak yang terkait. Harapan kedepannya, semoga Kabupaten Kaur menjadi salah satu kabupaten yang memproduksi padi yang banyak.(NSf)