BUPATI PANEN RAYA DI TALANG TAIS

KELAM TENGAH – Dalam Acara Panen Raya Padi Sawah bersama Bapak Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos di Desa Talang Tais Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur, hari Rabu tanggal 31 Januari 2018 dengan tema Mendukung Swasembada Beras Menuju Kabupaten Kaur Mandiri dan Sejahtera.

Acara Panen Raya Padi di sawah bersama Bapak Bupati Kaur di hadiri Kepala Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu, Ketua BPTP Provinsi Bengkulu, Dandim Kabupaten Kaur, Kapolres Kabupaten Kaur, Kejari Kabupaten Kaur, Ketua PN, Sekda Kabupaten Kaur, Ketua Tim PKK dan seluruh anggota kelompok tani se Kabupaten Kaur.

Kepala Dinas Pertanian Nasrul Rahman, S.Hut mengatakan ada 241 unit mesin pertanian senilai 11 miliar rupiah yang akan di bagikan kepada kelompok tani dan brigade alsintan Dinas Pertanian Kabupaten Kaur. Pembagian alsintan ini baru dapat di lakukan sekarang ini di karenakan masih melalui tahap verifikasi kelembagaan kelompok tani hamparan, yang mana kelompok tani sawah sekarang kita bentuk berdasarkan pendekatan kelembagaan hamparan artinya petani yang bener- bener memiliki lahan sawah di hamparan tersebut.

Kepala Dinas Pertanian Nasrul Rahman, S. Hut juga menyampaikan bahwa pada tahun 2018 ini Dinas Pertanian Kabupaten Kaur akan membuat demplot teknologi mekanisasi tanaman padi di beberapa lokasi kelompok tani harapan tersebar di Kabupaten Kaur untuk itu di mohon kepada Bapak Kepala Dinas Provinsi Bengkulu dan Kepala BPTP Bengkulu dapat mendukung, membimbing dan memberikan bantuan terkait program ini agar tujuan bersama peningkatan produksi beras dapat terwujud.

Bapak Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos juga menyampaikan bahwa program panen raya padi sawah harus di laksanakan terus di daerah Kabupaten Kaur, karena saat ini harga beras sudah mulai meningkat tinggi, jadi dengan adanya panen raya padi sawah harga beras bisa stabil kembali. Dan hari ini resmi di adakan panen raya padi sawah dengan mengundang pejabat Kabupaten dan Pejabat Provinsi.

Selain padi, pemerintah Juga memberikan bantuan kepada petani kedelai dan jagung, karena pemerintah ada program bantuan yang di salurkan kepada kelompok tani, supaya ekonomi masyarakat Kabupaten Kaur lebih meningkat, dan pemerintah akan bekerja keras untuk meningkatkan hasil pertanian di Kabupaten Kaur.(Ags#)