TP PKK KUNKER KE KECAMATAN MUARA SAHUNG

Muara Sahung – Ketua TP. PKK Kaur Poppy Gusril dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Ermi Nandar bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Muara Sahung, Selasa (30/1/ 2018).

Rombongan sejumlah 50 orang terdiri dari SKPD terkait, Tim Penggerak PKK Desa dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kaur. Rombongan tiba di Kecamatan Muara Sahung sekitar pukul 13: 00 WIB langsung melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Muara Sahung.

Rombongan diterima secara langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Muara Sahung Eti Aswin beserta pengurusnya didampingi SKPD terkait. Menurut Ketua TP PKK Kabupaten Kaur Poppy Gusril mengatakan maksud dari kunjungan kali ini adalah Pembinaan kepada para pengurus PKK Kecamatan dengan tujuan memperbaiki pengelolaan administrasi.

“Melalui Gerakan PKK adalah Gerakan Nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah pengelolaannya,”ujar Poppy.

Lanjutnya, Ketua TP. PKK mengatakan kunjungan kerja di Kecamatan Muara Sahung juga untuk menjalin silaturahmi antara anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten dengan anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan. Untuk itu, kepada PKK Kecamatan agar dapat mengikuti pembinaan dengan sungguh – sungguh dalam membentuk dan melaksanakan kelembagaan PKK sehingga hasil pembinaan ini nanti dapat diterapkan didesa masing – masing.” ungkapnya.

Ketua TP. PKK juga berpesan kepada Camat untuk dapat menyisihkan dana dalam rangka mendukung 10 kegiatan program pokok PKK dan program kerja PKK agar dapat berjalan secara optimal,”imbuhnya.

Dalam pembinaan tersebut, dapat dijelaskan beberapa catatan untuk dihadapi bersama antara lain tingkatkan sinergitas kegiatan Tim Penggerak PKK antara Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Desa kita jaga dengan meningkatkan koordinasi, segera menyusun kelembagaan PKK, menyusun rencana kerja Tim Penggerak PKK sesuai hasil pembinaan hari ini, menginformasikan, mengkonsultasikan Rencana Kerja TP PKK kepada Camat melalui Musyawarah agar nantinya diikutkan di Musrenbang, Melaksanakan Tertib Administrasi PKK lalu mengadakan pembinaan dan bimbingan mengenai pelaksanaan program kerja, Menyuluh dan menggerakkan kelompok PKK Desa/dusun/lingkungan RT, RW dan Dasawisma agar dapat mewujudkan kegiatan Tim Penggerak PKK, Menggali, menggerakkan dan mengembangkan potensi masyarakat, melalui pembinaan dan penyuluhan kepada keluarga – keluarga dalam upaya mencapai keluarga sejahtera.

Pada Kesempatan tersebut Ketua TP. PKK dan Ketua Dharma Wanita beserta rombongan menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pemandian Air Bersih di Kecamatan Muara Sahung yang beberapa bulan ini ramai di kunjungi masyarakat Kabupaten Kaur dan kabupaten Tetangga.(NS)