KAUR MENDAPATKAN PAKET PEMBANGUNAN JALAN NO 2 TERBESAR SE – PROVINSI BENGKULU

Bintuhan – 6/2/18. Proyek 1,5 Triliun yang bersumber dari APBD Provinsi Bengkulu tahun 2018 ini, merupakan salah satu Proyek besar yang dananya sengaja di berikan oleh Pemerintah Pusat kepada Provinsi Bengkulu untuk meningkatkan atau memajukan beberapa Infrastruktur yang ada di seluruh Kabupaten/ Kota di Provinsi Bengkulu. Sehubungan dengan Proyek ini, Kabupaten Kaur Pada Tahun 2018 mendapat kucuran dana sebesar Rp. 21,9 miliar dari APBD Provinsi untuk Relokasi Dan Peningkatan Jalan Muara Sahung-Air Tembok yang berlokasi di Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur.

Dengan adanya kucuran dana ini, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur adalah merupakan Kabupaten yang menerima dana terbesar kedua dari APBD Provinsi Bengkulu setelah Kabupaten Seluma yang mendapat dana Rp.24,07 Miliar untuk pembangnan jalan Sukaraja-Padang Capo. Menyikapi hal ini pemerintah Daerah Kabupaten Kaur dan bekerjasama dengan Dinas terkait, dalam waktu dekat akan segera merelokasikan dana tersebut apabila dana tersebut telah diberikan 100% oleh Pemprov Bengkulu kepada Pemda Kabupaten Kaur.

Sebenarnya Pembanguna Jalan Muara Sahung-Air Tembok di Kecamatan Muara Sahung ini telah lama dibangun, namun proses pengerjaannya terhenti sementara dikarenakan keterbatasan Anggaran Dana. Diharapkan dengan adanya kucuran dana ini proses peningkatan pengerjaan jalan dapat selesai dengan baik sesuai dengan apa yang telah di rancang dan batas waktu/target yang telah ditentukan oleh Pemerintah Daerah.

Disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PU-PR ) Kabupaten Kaur Lendtrianto, ST bahwa Bupati Kaur Gusril Pausi, S. Sos mendukung sepenuhnya langkah dan kebijakan Dinas PU-PR dalam menuntaskan peningkatan semua jalan ke Desa Perbukitan yang masuk dalam Wilayah Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur, karena Bupati ingin pada era kepemimpinannya masyarakat tidak ada lagi yang mengeluhkan persoalan jalan. Kata Lendtrianto, ST Bupati siap terjun langsung dan turut serta ke lapangan untuk memeriksa titik – titik yang akan dibangun, “terangnya.

Lanjut Plt Kepala Dinas PU_PR Kabupaten Kaur, tahun 2018 ini Dinas PU-PR juga mengerjakan Proyek Pembangunan antara lain Peningkatan jalan SP III Padang Guci- Air Kering-Padang Leban dengan jumlah Dana Rp. 4 Miliar, Datar Lebar- Mentiring Rp. 4 Miliar, Relokasi dan Peningkatan Jalan Tanjung Iman- Muara Sahung-Air Tembok ( Batas Sumsel ) Rp 21,9 Miliar, Pembangunan Jembatan Gantung Desa Gunung Kayang Kec. Pagulir Rp. 3 Miliar, optimalisasi fungsi jaringan irigasi di Air Kule besar Rp. 421.429.000, Pemasangan Beronjong dan Normalisasi Sungai Mengkekal Rp. 400 jt, Pemb. Tanggul Penahan Banjir Desa Muara Tetap- Desa Kasuk Baru Rp. 850 Jt, Pemb. Penahan Banjir Desa Talang Berangin Kec. Kinal Rp. 1 Miliar, Pemb. Irigasi Desa tanjung Baru Kec. Kinal Rp. 900 Jt, dan Pemasangan Beronjong Desa Pulau Panggung Kec. Luas Kabupaten Kaur Rp. 600 Jt.

Antusias masyarakat Kabupaten Kaur dalam mendengar informasi ini sangat diapresiasi oleh Bupati Kaur, karena yakinlah dengan semangat dari Bupati serta kerja yang maksimal dari Dinas terkait Pembangunan akan dilakukan sesuai dengan Anggaran Dana yang tersedia, walaupun secara bertahap peningkatan jalan Muara Sahung-Air Tembok akan dipenuhi. Oleh karena itu dukungan dan partisipasi Warga Kecamatan Muara Sahung khususnya sangat diharapkan untuk melakukan Relokasi dan Peningkatan Pembanguna Jalan Air Tembok di Kecamatan Muara Sahung tersebut. ( Bny Tayo.)