Bupati Kaur Kunjungi Korban Tenggelam

Bintuhan – 06/02/18. Siang ini Bupati Kaur mengunjungi rumah duka korban tenggelam di Desa Air Dingin Kecamatan Kaur Selatan dalam kunjungan ini terlihat hadir Kadis Pariwisata, Kepala Dinas Pertanian. Camat Kaur Selatan, Ketua Mui Kaur, Kepolisian Polres Kaur.

Bupati Kaur menyampaikan kepada keluarga korban tenggelam dikolam renang “kami dari Pemerintah turut berbela sungkawa atas meninggalnya anak kita Nurwidia Novia Juwita binti Asmadi Baharudin, Zahara Nurhayati Salsabila binti Saleh jebat dan Cici Paramita binti Yulianto.

Bupati kaur menyampaikan rasa duka mendalam dengan kejadian ini jangan sampai kita berlarut – larut dalam kesedihan, ikhkaskanlah kepergian mereka karena ini adalah cobaan dari Tuhan Yang Maha Esa yakinlah dibalik semua ini pasti ada hikmahnya. Doakan dia insyaallah anak kita masuk surga, ungkapnya.

Bupati Kaur selain menyampaikan suport kepadakeluarga korban juga memberikan bingkisan tali kasih sebagai rasa kekeluargaan dari Pemerintah Kabupaten Kaur.

Ibunda Cici paramita menceritakan kronologi kejadian pada minggu 4/2/17 kepada Bupati Kaur, sebelum mengantarkan kelokasi kolam renang. ibunda Cici pamitan kepada orang tua dari kedua kawan anaknya, bahwasanya ia mau mengantar anak – anak. selama diperjalanan kekolam renang anak – anak ini merasa riang juga senang ungkapnya.

Tambah Bukde panggilan sehari – hari ibunda Cici Pas sampai dilokasi terdengar suara ramai anak – anak sedang mandi dikolam renang dilihatnya ada 4 orang anak laki – laki sedang mandi, setelah ketemu dengan penjaga kolam ibunda Cici langsung berpamitan pulang dan pada jam 16.00wib nanti kata anak – anak jemput kami ia Bukde.

Bukde meninggalkan anak – anak sambil celoteh anak – anak ini mau mandi kok pada cakep – cakep semua.

Pada jam 16.00wib Bukde mau jemput ketiga anak yang sedang mandi tadi, tetangga sebelah meyampaikan pesan kalau anaknya saat ini sedang dirumah sakit Bintuhan. sesampai dirumah sakit Bukde baru mengetahui kalau ketiga anak tadi sudah meninggal dunia akibat tenggelam dikolam renang, cerita Bukde sambil menangis tersedu – sedu.

Bupati Kaur setelah mengunjungi ketiga korban tenggelam langsung mengecek kelokasi kejadian. Dilokasi kejadian gerbang kolam renang sudah dipasang Line Polisi, Memang adanya kalau kolam renang tempat ketiga anak – anak tenggelam itu adalah kolam renang orang dewasa bukannya kolam renang khusus untuk anak – anak.

Dilokasi kejadian Bupati Kaur menyampaikam kepada pihak keluarga dengan adanya kejadian ini pihak Pemda akan melakukan evaluasi secara komprehensif dan berharap hal ini tidak terulang lagi, terangnya.(Zhri)