KPU GELAR SELEKSI TERTULIS UNTUK PENERIMAAN PPK SE- KABUPATEN KAUR

Bintuhan – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Kaur kemarin Rabu (07/2) mengadakan acara Seleksi Tertulis untuk pengretrutan Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) se- Kabupaten Kaur, acara ini digelar di Gedung Serba Guna yang di ikuti oleh lebih kurang 300 Peserta Ujian yang berasal dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur. Dari lebih kurang 300 Peserta Ujian Tertulis ini sebelumnya telah melalui tahapan pemeriksaan kelengkapan berkas persyaratan yang di minta oleh pihak KPU Kabupaten dan telah dinyatakan lulus Adminstrasi.

Tujuan di adakannya seleksi tertulis ini adalah untuk mencari dan mengangkat anggota PPK yang nantinya akan bertugas sesuai dengan Tupoksi dan wewenangnya di masing-masing Kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur, dalam mempersiapkan atau menghadapi Pemilihan Umum yang akan berlangsung pada tahun 2019 mendatang. Melalui kesempatan ini juga Panitia Ujian Seleksi PPK tahun 2018 Sulaiman Rasyid, S. Pd mengatakan kepada seluruh Peserta Ujian agar lebih fokus, teliti, cermat dan memanfaatkan waktu  sebaik-baiknya dalam mengerjakan semua soal yang ada, dan jangan melakukan hal-hal yang melanggar tata tertib pelaksanaan ujian karena akan merugikan diri anda sendiri”, ujarnya. Selanjutnya beliau juga mengatakan bahwa Ujian tertulis ini merupakan langkah kedua para peserta untuk menjadi anggota PPK, dan selanjutnya bagi para peserta ujian yang lulus seleksi tertulis ini akan menjalani test terakhir yakni wawancara.

Setelah selesai dilakukannya pengrekrutan untuk anggota PPK nanti selanjutnya KPU Kabupaten Kaur akan mengelar ujian tertulis untuk penerimaan anggota PPS yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2018 mendatang. Hal ini membukutikan bahwa KPU Kabupaten Kaur telah siap untuk bekerja keras dalam menghadapi pesta Demokrasi Rakyat atau Pemilihan Umum tahun 2019 yang akan datang. Pembentukan PPK dan PPS adalah untuk membantu kerja KPU dalam mempersiapkan serta melaksanakan Pemilu seperti pendataan jumlah pemilih, proses pemungutan suara, mempersiapkan segala kekelengkapan pemilu, rekapitulasi suara dan sampai pada pengumuman hasil pemungutan suara.

Terpisah, Bupati Kaur Gusril Pausi, S, Sos pernah menyinggung masalah Pemilu saat beliau membuka acara Penyerahan Reward dalam Pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB ) di GSG beberapa waktu yang lalu. Saat itu Bupati Kaur mengatakan kepada seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa se- Kabupaten Kaur yang hadir untuk menghimbau kepada warganya agar cepat mengurus dan  membuat E- KTP ke Dinas terkait supaya dalam Pemilu 2019 yang akan datang seluruh masyarakat Kaur sudah memiliki E- KTP dan  dapat berpartisipasi dalam memberikan hak suaranya pada Pemilu mendatang. Menurut Bupati dengan ikut sertanya kita dalam Pemilihan Umum, berarti kita telah turut mensukseskan Demokrasi di Negara ini demi mendukung Pembangunan Nasional. ( Bny/BRi. )