Mutasi 18 Pejabat, Wabup Tekankan Loyalitas

Bintuhan – Gerbong mutasi di lingkungan Pemerintah Kabuten Kaur kembali bergulir, Sebanyak 18 orang Pejabat Eselon III dan IV resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Wakil Bupati Kaur Yulis Suti Sutri, SKM di Aula Lantai2 pemda kaur, Selasa (13/2/2018)

Wakil Bupati Kaur dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat eselon III dan eselon IV yang baru saja dilantik. Wabup berharap seluruh pejabat yang dilantik mampu mengemban amanah yang telah diberikan dengan penuh komitmen serta rasa tanggungjawab yang tinggi Ujarnya.

“Mutasi ini hal yang biasa dalam pemerintahan dan ini dilakukan untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Wabup usai pelantikan. Wakil Bupati juga menyampaikan agar Pejabat yang telah dilantik, agar segera melaksanakan tugas-tugas dengan penuh tanggung jawab, selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, disiplin dalam menjalankan tugas serta menghindari Narkoba dan Pungli dalam bentuk apapun .

”Lakukan yang terbaik bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur, laksanakan tugas-tugas dengan penuh tanggung jawab, tegakkan disiplin kerja serta berikanlah pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan .

Dari 18 orang yang telah dilantik , tercatat jumlah Eselon III sebanyak 3 orang dan jumlah Eselon VI sebanyak 15 orang .

Wakil Bupati menekankan kepada pejabat yang dilantik khususnya yang menduduki promosi jabatan agar tetap belajar dan semakin meningkatkan kinerja, integritas serta kompetensinya, sehingga kedepan diharapkan menjadi pemimpin yang mampu mengemban tugas dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Wabup juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik, untuk melaksanakan amanah dengan baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Kemudian selalu meningkatkan semangat dan etos kerja, demi meingkatnya kepuasan pelayanan publik‎ masyarakat Kabupaten Kaur..

“Masing-masing jabatan itu punya tupoksi yang berbeda-beda. Jadi laksanan tugas dengan sebaik-baiknya. Mari kita bangun semangat kerja, layani masyarakat dengan  baik.” pungkas Wabup. Sementara itu Kepala Dinas BKD dan SDM Kabupaten Kaur Asman Suhadi, SP mengatakan bahwa mutasi dan pelantikan pejabat Esselon III dan IV yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kaur merupakan bentuk  penyegaran organisasi.

Menurut Asman Suhadi rotasi di lingkukan pejabat pemerintah merupakan tuntutan kebutuhan organisasi untuk meningkatkan dinamika operasional, manajerial dan kaderisasi, kususnya dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat  dan  kompleks.

Di samping itu, mutasi jabatan harus juga diterjemahkan sebagai bentuk penyegaran pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menuntut komitmen dan tanggung jawab pejabat yang bersangkutan untuk dapat melakukan tugas, peran dan fungsi yang diamanahkan guna meningkatkan kinerja.

Dalam kesempatan tersebut Turut Hadir Sekda Kaur Nandar Munadi, S.Sos, M.Si, Asisten I, II dan III, staf Ahli dan para kabag di lingkungan Pemda Kaur. (tp)