Kapolres Ajak Media Perangi Hoax

Bintuhan- Kapolres Kaur AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo, SIK menggelar coffee night bersama puluhan wartawan Media cetak dan Online yang ada di Kabupaten Kaur. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kayzi Resto Padang Kempas,  Senin (19/02/2018). Dihadiri oleh Wakapolres Kaur Kompol Afrizal, S.Sos, Kasat Intel Iptu Candra Purnama, SH, Kabag Sumda Kompol M. Arif, Kabag Ops Kompol Harsono, Kasat Lantas AKP Andrianto, SH, Kapolsek Kaur Utara Ipda Tomson Sembiring, SH.

Kapolres berharap kepada para Awak Media untuk ikut berperan aktif dalam upaya memberikan informasi yang berimbang terkait isu-isu politik menjelang pilkada serentak tahun 2018 di Kabupaten Kaur.

“Terkait isu-isu politik yang berkembang saat ini terutama menjelang pilkada serentak, kiranya teman-teman media dapat memberikan informasi kepada masyarakat melalui pemberitaan yang akurat dan berimbang, agar politik di Kaur sejuk dan aman,” katanya. Kapolres menambahkan Banyaknya konten serta akun yang seringkali menyebarkan berita Hoax serta akun yang kerap kali menyebarkan ujaran kebencian serta berisikan provokasi dan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI, Kapolres kembali mengajak para jurnalis untuk sama-sam memberantas berita hoax.

“Bersama Polisi, mari kita lawan mereka semua karena dapat mengganggu kamtibmas”, ajak Kapolres.

Bahwa dengan adanya komunikasi serta silaturrahmi yang telah terjalin sejak lama dengan baik antara Polres dengan Awak media untuk bersama mensukseskan program dalam memelihara situasi kamtibmas melalui media sosial serta pemberitaan yang sesuai fakta yang ada serta selalu memberikan komentar yang positif tanpa menyinggung dan membuat pengguna media sosial lainnya untuk terprovokasi.

“Tetap gunakan media sosial dengan santun dan positif sebagai sarana membuka informasi serta komunikasi dengan pengguna media sosial lainnya”, tambah Kapolres.

Selain memberikan masukan kepada awak media, Kapolres juga meminta saran dan kritik dari para awak media untuk membangun komunikasi agar tetap terjaga dengan baik.

Selain itu juga, Kapolres juga berharap adanya kerjasama yang baik antara media dengan Kepolisian, sehingga dapat bersinergi dan berkesinambungan dalam melaksanakan tugas masing-masing dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat.

“Tentunya kita ingin kedepan Polres, Polsek dan media itu menjadi mitra yang baik. Sehingga kelancaran informasi juga bisa terjalin. ” tuturnya.

Menurutnya, Polres Kaur pastinya juga sangat membutuhkan peran media. Baik itu media cetak maupun elektronik serta media Online. Dengan harapan melalui media segala bentuk kegiatan Kepolisian bisa dipublikasikan dan diketahui oleh masyarakat.

“Tidak hanya pengungkapan kasus saja, melainkan kegiatan pelayanan terhadap masyarakat pun hendaknya bisa diketahui oleh masyarakat,” terangnya. (tp)