Bupati Serahkan Aset Stasiun Produksi RRI Bintuhan

Bintuhan- Bupati Kaur Gusril Pausi secara resmi menyerahkan hibah asset Stasiun Produksi (SP) RRI, dari Pemerintah Kabupaten Kaur kepada Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Bintuhan. Penyerahan hibah aset ini diserahkan secara langsung oleh Bupati kepada Direktur Utama LPP RRI, M.Rohanudin di ruang kerja Bupati, Rabu (21/2/2018).

Bupati Kaur dalam sambutannya mengatakan, penyerahan hibah aset dengan nilai berkisar Rp. 900 juta kepada RRI merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Kaur kepada RRI Bintuhan mengingat kehadiran RRI sangat berdampak bagi masyarakat. “Kehadiran RRI sangat berdampak bagi masyarakat sehingga pemerintah perlu mendukung kehadiran RRI dengan penyerahan hibah/aset, kehadiran RRI Bintuhan selalu mendukung program Pemerintah kabupaten Kaur. Oleh karena itu saya menyampaikan terimakasih karena selama ini kerjasama RRI Bintuhan dan Pemerintah berjalan baik.” terang Bupati

Bupati menambahkan kehadiran RRI Bintuhan di Kaur yang notabene berada di daerah perbatasan diharapkan mampu memelihara integrasi nasional. Terutama dalam memberikan informasi progres pembangunan khususnya Kabupaten Kaur. RRI sebagai lembaga penyiaran publik diharapkan dapat menjadi pilihan utama dan menjadi penyaji informasi bagi masyarakat Kaur terutama dengan informasinya

“Saya menilai RRI merupakan media komunikasi dan informasi termurah dan termudah untuk menyampaikan informasi. Oleh karena itu, Keberadaan lembaga penyiaran radio mempunyai peran penting dalam menyampaikan informasi tentang perkembangan pembangunan daerah, karena tanpa peranan media, masyarakat tidak akan mengetahui program-program pemerintah.” jelasnya. “Selamat kepada RRI Bintuhan, semoga aset yang diberikan dapat dimanfaatkan secara baik oleh RRI demi kemajuan Kabupaten Kaur,” ujar Bupati.

Sementara Direktur Utama LPP RRI, M.Rohanudin menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Kaur yang telah menyerahkan hibah aset tersebut. Dikatakannya, sejalan dengan program pemerintah yang memberikan perhatian untuk daerah maka managemen RRI juga mendukungnya.

LPP RRI, lanjutnya, telah hadir di seluruh daerah di Indonesia dan hingga saat ini terdapat 97 stasiun RRI dan 200 stasiun relay “Saya menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Kaur karena telah menyerahkan hibah aset kepada RRI. Ini merupakan hal yang dasyat dan luar biasa, saya harap RRI Bintuhan dapat memanfaatkannya dengan baik untuk memberikan informasi yang bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Program dan Produksi, Soleman Yusuf, Kepala Pusat Pemberitaan Widi Kurniawan, Kepala Stasiun LPP RRI Bengkulu Mirza Huda, Sekda Kaur Nandar Munadi, S.Sos, MSi, Pabung Kodim 0408, Kabag Ops Polres Kaur dan Kepala OPD. (tp)