Dharma Wanita Kabupaten Kaur Arisan Perdana di tahun 2018

Bintuhan – 21/02/18. Elmi Nandar Ketua Darma Wanita Kabupaten Kaur menegaskan kepada seluruh istri pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kaur agar bisa aktif diorganisasi ini tujuannya meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS (Pegawai Negeri Sipil) untuk mencapai kesejahteraan nasional selain itu memperkuat tali silaturahmi antara istri Pegawai Negeri Sipil satu dengan yang lainnya.

Selain itu ditahun ini kita akan ada perubahan iuran dari Rp.130.000 perorang menjadi Rp.170.000 perorang, kegunaannya Rp.15.000 untuk iuran arisan, Rp.5000 untuk snack dan Rp.150.000 untuk tabungan, kalau mengenai kegiatan kita tetap satu kegiatan satu instansi ini biar fokus dalam mengelolah kegiatan tersebut. Ketua Dharma Wanita Kabupaten Kaur menambahkan kita harus selalu siap mendukung program kerja suami dikantor maupun diluar kantor, terangnya.

Untuk menciptakan kekompakan diorganisasi ini Dharma Wanita Kaur mengisi acara dengan mengadakan pelatihan kreatifitas membuat bros jilbab dari kain bekas, dalam kegiatan ini dibagi menjadi beberapa kelompok. Dengan kegiatan ini terlihat suasana kekompakan yang akrap diantara satu dengan yang lainnya.

Cara buat bros jilbab. Bahan:
– Kain bekas
– Gunting
– Pita warna
– Lem
– Peniti
– Jarum
– Benang

Cara membuat:

1. Gunting kain bekas selebar 5 cm x 5 cm atau sesuaikan dengan selera kita.

2. Lipat kain hingga membentuk segi tiga kecil atau sesuai dengan selera.

3. Lem atau jahit ujung kain dengan jarum benang.

4. Dari beberapa segitiga, kita tumpukan satu persatu sehingga membentuk bunga agar susunan kain tadi menjadi kuat diberi lem, pasang peniti, jadilah bros jilbab yang cantik.

Fashion itu tidak selamanya harus dengan yang mahal – mahal, terbukti dengan memanfaatkan barang bekas kita sudah bisa menjadi cantik dengan aksesoris buatan kita sendiri ini.

Selain itu juga kreatifitas memanfaatkan barang bekas ini bisa menjadi usaha kecil maupun besar dirumah kita masing – masing.

Tanpa kita sadari dengan manfaatkan barang bekas kita sudah menjaga kebersihan lingkungan kata Ketua Dharma Wanita Kaur.(Zhi/Mzi/Bri)