BUPATI BERIKAN SERTIFIKAT/ PIAGAM PENGHARGAAN KEPADA KOP-UKM TERBAIK DI KABUPATEN KAUR

Bintuhan – Khabar gembira bagi masyarakat Kaur, pasalnya pada hari Jumat (23/2) Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Dinas Perindagkop mengadakan acara Lounching Pembukaan Gedung Sentaral Kuliner. Acara ini di buka sekaligus diresmikan oleh Bupati Kaur Gusril Pausi, S. Sos, dalam kesempatan ini hadir juga Pejabat-pejabat Pemerintah Kabupaten Kaur seperti Kejari Kaur, Sekretaris Daerah H. Nandar Munadi, S. Sos. M. Si, Kapollres Kaur, Dandim 04/08, dan Kepala-kepala Dinas yang ada di Kabupaten Kaur. Selain itu juga turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kaur dan Ketua DWP Kabupaten Kaur.

Pada kesempatan ini Dinas Perindagkop Kabupaten kaur juga memberikan Sertifikat/ Piagam Penghargaan kepada Kelompok Usaha Koprasi terbaik di Kabupaten Kaur. Sertifikat/ Piagam tersebut di berikan kepada Tiga Kecamatan di Kabupaten Kaur yakni Kecamatan Kelam Tengah, Kecamatan Semidang Gumay dan Kecamatan Tanjung Kemuning. Tujuan diberikannya Sertifikat Penghargaan ini adalah untuk memotivasi seluruh Kelompok Usaha Koperasi dan UKM yang ada di Kabupaten Kaur agar terus bekerja dan berusaha untuk kemajuan Koperasi dan memberikan kesejahteraan kepada setiap Anggota Koperasi dan UKM di Kabupaten Kaur.

Dalam sambutannya Bupati Kaur mengatakan bahwa Gedung ini bukan milik Pemda atau milik perorangan, namun Gedung ini dibangun adalah untuk menyediakan dan memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat Kaur yang ingin mengembangkan usaha sekaligus memasarkan hasil Produk pangan atau makanan khas Kabupaten Kaur. Selain itu tempat ini juga di peruntukkan bagi masyarakat Kaur yang ingin makan dan menikmati makanan khas Kaur bersama keluarga dan juga Orang-orang tercinta, bahkan bukan hanya warga Kaur saja yang boleh masuk ke Gedung ini melainkan  warga atau masyarakat luar Kabupaten Kaur pun boleh berkunjung sekaligus menikmati makanan khas Kaur sambil mendengarkan Music Live Performance.

Ditambahkan oleh Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Kaur Rohina, S. Pi, M. Si bahwa Gedung ini nantinya di fungsikan untuk tempat memasarkan seluruh produk makanan khas asli Kaur dari semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur ini, sehingga hasilnya bisa di masukkan dalam Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) Kabupaten, sehingga dapat memacu Perekonomian dan mendorong serta meningkatkan Pembangunan Daerah di segala bidang demi mewujudkan kesejahteraan bersama untuk membangun Kabupaten Kaur yang lebih baik lagi.

Proses pengejaan Gedung ini sebenarnya tergolong sangat cepat, memang diakui oleh Bupati Kaur bahwa Gedung ini sebenarnya belum rampung 100%, namun Gedung ini sudah bisa di fungsikan sembari bekerja melengkapi kekurangan pada Gedung ini. Harapan kita semua supaya gedung ini bisa diselesaikan secara total dari fasilitas terkecil hingga yang terbesar terutama untuk halaman tempat parkir yang belum begitu rapi. Tapi kita semua harus yakin dan bersama-sama berdoa serta mendukung Pemerintah Daerah dalam bekerja menyelesaikan Gedung ini, agar bisa kita nikmati bersama-sama dan menjadikan Gedung ini Kebanggaan kita semua masyarakat Kaur.( Bny.)