BUKA TMMD, BUPATI AJAK MASYARAKAT DUKUNG TNI

Kaur Utara – Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos membuka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-101 wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0408/BS-Kaur tahun 2018 di lapangan sepakbola Idianto desa Cokoh Enau, Kecamatan Kaur Utara, Rabu (4/4/2018). TMMD yang rencananya dilaksanakan selama 30 hari mulai 4 April hingga 3 Mei 2018 dipusatkan di Kecamatan Kaur Uara merupakan kerjasama Pemkab Kaur dengan Mabes TNI.

Bupati Kaur yang menjadi inspektur upacara pada pembukaan TMMD itu, menegaskan Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada TNI atas program teritorial yang telah mendukung dan mendeklarasi pembangunan di wilayah Kabupaten Kaur Bupati berharap melalui kegiatan ini, banyak fasilitas-fasilitas yang bisa dibangun TNI bersama-sama dengan rakyat. Sehingga bisa banyak manfaat yang masyarakat rasakan.

Disamping itu, Bupati juga sangat mengharapkan partisipasi dan dukungan dari masyarakat. Tanpa adanya dukungan dari masyarakat maka Pemda, TNI dan sebagainya tidak akan bisa bekerja dengan maksimal.

“Maka dari itu, mari kita dukung kegiatan TMMD ini agar bisa berjalan tepat waktu, dan pada akhirnya hasil yang didapat bisa bermanfaat bagi kemajuan masyarakat” tutur bupati Bupati kaur juga menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung kegiatan TMMD dan kepada OPD terkait di lingkungan pemerintah kabupaten kaur bahwa bupati menginstruksikan untuk bahu membahu mensukseskan kegiatan TMMD ini sesuai dengan porsi masing masing karena seluruh rangkaian kegiatan TMMD yang akan di laksanakan  adalah sepenuhnya untuk masyarakat kabupaten kaur

“Banyak rangkaian kegiatan yang akan di laksanakan antara lain pembukaan badan jalan, pengobatan gratis, sosialisasi prilaku hidup sehat, anti narkoba, kamtibmas, penanggulangan kebakaran hutan dan foging, semua kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan di butuhkan oleh masyarakat” pungkas Bupati Sementara itu Dandim 0408/BS-Kaur Letkol INF Ricky B.M. Simarmata, S.sos selaku Dansatgas dalam laporanya mengatakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa Reg.Ke 101, Kodim 0408/BS TA 2018 akan fokus membangun jalan sentra produksi sepanjang 3 km, pembangunan plat deker dan rehabilitasi jembatan gantung dan untuk kegiatan non fisik diantaranya foging, sosialisi bahaya narkoba dan pengbatan gratis

Turut hadir dalam kegiatan tersebut DANREM 041/Gamas Kolonel Inf. Irnando Arnold n. Sinaga, UFKPD Provinsi Bengkulu, UFKPD Kabupaten Kaur, DANDIM Se Provinsi Bengkulu, DANYON Jaya Yudha, Para Perwira di lingkungan korem 041 Gamas, SEKDA Kaur, Asisten, Staff Ahli, dan Kepala OPD Kabupaten Kaur, Camat Kaur Utara, Kades dan toko masyarakat sekecamatan Kaur Utara. (Pewarta : Agus, Editor dan Foto : tp)