Pantau Pelaksanaan UNBK, Wabup Kunjungi 2 Sekolah

Bintuhan-  Untuk memastikan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 di Kabupaten Kaur berjalan tertib dan lancar, Wakil Bupati Kaur Yulis Suti Sutri , SKM melakukan pemantauan secara langsung kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 1 Kaur dan SMAN 10 Pentagon, Senin (9/4/2018).

“Tinjauan saya ini untuk memastikan UNBK berjalan tertib dan lancar. Harapan saya hasil UNBK ini hasilnya bisa maksimal dan memusakan. Meski UNBK tidak menentukan kelulusan namun harus tetap dilaksanakan dengan baik,” ujar Wabup di sela-sela kunjungan.

Selain itu, dirinya juga memastikan jaringan internet dan listrik tidak ada gangguan, sebab UNBK ini sangat bergantung dengan dua instrumen tersebut. “Internet dan listrik juga harus lancar. Dinas Pendidikan sudah berkoordinasi dengan Telkom dan PLN dalam urusan ini. Jadi pada saat ujian berlangsung harus dipastikan semuanya lancar.” Tambah wabup “Pada pelaksanaan UNBK hari pertama untuk SMA/MA, alhamdulillah berjalan lancar, baik dan semoga samapai selesai tidak ada kendala apa-apa,” katanya.

Wabup berharap UNBK tahun ini mudah-mudahan sukses, baik dalam pelaksanaan maupun dalam hasilnya. Sehingga semua peserta mendapatkan nilai yang bagus semua.

Kepala SMAN 10 Pentagon Yeye Hendri, M.Pd mengatakan  sejauh ini pihaknya tidak mengalami kendala apapun baik jaringan internet maupun jaringan listrik. Adapun jumlah peserta didik yang mengikuti UNBK di SMAN 10 Pentagon sebanyak 50 peserta.

Semenara itu Data dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur, ada sebanyak 1.138 siswa SMA/MA terdaftar menjadi peserta UN, 660 diantaranya mengikuti UNBK, sedangkan 478 siswa mengikuti UNBP

Untuk Sekolah yang melaksanakan UNBK diantaranya SMAN 1 Kaur, SMAN 2 Kaur, SMAN 10 Pentagon, MAN Kaur, SMAN 4 Kaur, MA Nasal, sedangkan yang melaksanakan UNBP SMAN 3 Kaur, SMAN 5 , SMAN 6 Kaur, SMAN 8 Kaur, SMAN 9 Kaur, SMA Muhammadiyah dan  SMA Asyafiyah

SMA Muhammadiyah Laksanakan UNKP

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas dimulai hari senin (9/4/3028). Sejumlah sekolah di KabupatenKaur tahun ini ada yang menggelar Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) ada yang menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Seperti di SMA Muhammadiyah Kaur, tahun ini sekolah tersebut masih menggelar UNKP. Pelaksanaanya berlangsung lancar dan di ikuti 23 peserta.

“Tidak ada keterlambatan pendistribusian soal atau kekurangan kertas jawaban. Semua berjalan lancar, Alhamdulillah,’ ujar Kepala SMA Muhammadiyah Kaur Marjoni, ST.

Ia berharap, hasil UNKP tahun ini bisa memuaskan. Sehingga, siswa lulusan SMA Muhammadiyah bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tingggi.

meskipun tahun ini sekolah yang dipimpinnya masih menggelar UNKP, namun Marjoni berharap tahun depan mereka sudah bisa menggelar UNBK. “Harapan kita ada bantuan sarana UNBK jadi bisa dilaksakan tahun depan, kendala hanya komputer dan server. Kita harapkan tahun depan ada bantuan” pungkas Marjoni. (tp)