KAUR JADI TUAN RUMAH PADA RAPAT FORUM KOMUNIKASI DPMPTSP SE-PROVINSI BENGKULU

Bintuhan – berdasarkan pada Peraturan Presiden Nomor 91 tahun 2017 tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha. Maka dari itu untuk menyikapi masalah ini Pemeritah Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur mengadakan acara Forum Komunikasi DPMPTSP se-Provinsi Bengkulu pada Rabu (11/4) di Gedung Sentral Kuliner, yang diikuti oleh seluruh perwakilan dinas terkait yang sengaja datang dari Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi Bengkulu untuk mengikuti acara rapat forum ini.

Dalam acara ini Wakil Bupati Kaur Hj. Yulis Suti Sutri, SKM menyampaikan kata sambutannya sekaligus membuka acara tersebut. Dalam sambutannya beliau menyambut baik sekaligus mengafresiasi atas terselenggaranya acara ini, karena menurut Wabup acara ini adalah merupakan kerja sama yang solid antara pemerintah daerah dengan pemerintah Provinsi,  terutama dalam hal penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu. Lanjut beliau bahwa forum PTSP ini merupakan wadah yang sangat tepat bagi para pemangku kepentingan perizinan untuk saling bertukar pikiran serta memberikan masukan dalam memajukan layanan dan kemudahan kepada masyarakat yang ingin mengurus semua bentuk perizinan.

Pada kesempatan ini juga kita patut acungi jempol kepada Pemerintah daerah Kabupaten Kaur karena pada acara yang besar dan penting ini kabupaten Kaur telah dipercaya oleh Pemprov Bengkulu sebagai tuan rumah penyelenggara acara tersebut. Hal ini membuktikan bahwa Kabupaten Kaur telah dinilai salah satu kabupaten terbaik yang ada di Provinsi bengkulu. Disamping itu tujuan utama dari penyelenggaraan acara ini adalah untuk saling bertukar pikiran, memberikan masukan, saling melengkapi kekurangan, memberitahukan kelebihan untuk dijadikan motivasi kedepan dalam memberikan pelayanan perizinan terbaik kepada masyarakat, serta memburu dan menarik investor untuk menanamkan modal di setiap Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Bengkulu umumnya.

Selain itu Sekretaris daerah H. Nandar Munadi, S. Sos, M. Si juga mengajak kepada peserta rapat yang datang dari luar Kabupaten Kaur untuk tidak tergesa-gesa meninggalkan Kaur setelah acara ini, beliau menghimbau ada baiknya kalau peserta rapat meluangkan waktunya untuk berkunjung dan menikmati pemandangan yang ada di tempat – tempat wisata di Kaur, seperti Pantai Laguna, Danau Kembar, Sekube, Way Hawang, Linau dan wisata religius yang ada di Muara Sahung. Hal ini menurut Sekda tidak menutup kemungkinan para investor dari luar tertarik untuk mengembangkan salah satu potensi wisata yang ada di Kaur, karena Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur siap membantu para investor dalam dan luar daerah untuk mengembangkan usaha mereka dibidang pariwisata khususnya.( Bny.)