KAPOLRES KAUR AJAK ASN TINGKATKAN ETOS KERJA DALAM MELAYANI MASYARAKAT

Bintuhan – Upacara bulanan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur dilaksanakan di depan Kantor Bupati Kaur pada Selasa (17/4). Dalam kesempatan kali ini yang bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Kapolres Kaur yang baru yakni AKBP. Sisman Adi Pranoto, SH, SIK. Upacara kali ini digabung untuk tiga momen yaitu yang pertama agenda rutin pemda Kaur, yang kedua memperingati hari Kartini yang ke- 139 dan yang terakhir adalah peringatan hari Otonomi Daerah yang ke- 22 di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupateen Kaur.

Pada Upacara kali ini ada yang berbeda dari sebelumnya, karena dalam kesempatan ini turut hadir ibu-ibu dari Bayangkari dan Dharma Wanita Persatuan ( DWP ) Kabupaten Kaur. Hal ini terasa sangat menarik dan membanggakan karena dengan hadirnya Ibu-ibu Bhayangkari dan DWP pada upacara ini membuktikan bahwa hubungan antara Kepolisian dengan Pemerintah Daerah berjalan sangat baik, sekaligus menandakan kalau Ibu Bhayangkari dan DWP siap berpartisipasi dan saling bekerja sama untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Kaur ini.

Kapolres Kaur dalam amanahnya mengatakan kepada seluruh peserta upacara terutama kepada Kartini-kartini Indonesia yang ada di Kabupaten Kaur agar terus semangat pantang menyerah berkarir dan berjuang dalam mengarungi kehidupan demi menjaga nama baik serta mengangkat derajat keluarga dan yang terpenting adalah selalu mendidik anak-anak nya agar menjadi anak yang berguna bagi agama, masyarakat nusa dan bangsa. Selain itu juga Kapolres menghimbau kepada seluruh ASN yang ada di Kabupaten Kaur pada peringatan hari Otonomi ini agar terus meningkatkan etos kerja yang lebih profisional dalam melayani masyarakat Kabupaten Kaur , demi mewujudkan Kabupaten Kaur yang aman, damai, berkeadilan dan sejahtera. Di samping itu Kapolres juga berpesan agar kita semua tetap menjaga keamanan, ketenangan dan tidak bertindak propokatif dalam menghadapi Pesta Demokrasi ( Pemilu) yang sudah semakin dekat yakni pada tahun 2019 yang akan datang.

Mengenai hal ini pihak Kepolisian sangat mengapresiasi kinerja pemerintah Daerah Kaur yang senantiasa terus menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan berbagai unsur-unsur Pemerintah daerah seperti Kepolisian, TNI, dan Kejaksaan,  serta perusahaan-perusahaan yang ada di Kaur. Hubungan yang baik serta koordinasi yang lancar sangat perlu dipertahankan guna mewujudkan masyarakat Kaur yang adil, makmur, aman dan sejahtera seperti yang telah terangkum dalam Visi dan Misi Bupati dan Wabup ( Gusril-Suti). ( Bny.)