Gerakan Serentak (Gertak) Pelayanan KB MKJP Dalam Rangka Memperingati Hari Bakti IBI Provinsi Bengkulu Tahun 2018 di Puskesmas Gedung Wani

Kinal – (24/04) Staf Puskesmas Gedung Wani melaksanakan pemasangan alat kontrasepsi KB implan bagi masyarakat sekecamatan Kinal sebanyak 40 orang, dimana kegiatan tersebut di hadiri oleh pihak BKKBN Provinsi, BKKBN Kabupaten, Dinas Kesehatan, Kader sekecamatan Kinal dan Penyuluh lapangan KB Kecamatan Kinal.

Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ingin membatasi jarak kelahiran anak, seperti himbauan dari Kementrian kesehatan dua anak cukup. Dalam kegiatan ini tidak seluruh staf melakukan pemasangan alat kontrasepsi implan melainkan sebagian ada di pendaftaran serta infoconsen terhadap akseptor KB.

Fendri Hastumi, S.Kep, selaku Kepala Puskesmas Gedung Wani mengatakan, semoga kegiatan seperti ini akan terus dilakukan agar bisa membantu masyarakat di Kecamatan Kinal khususnya, dan saya sangat berharap kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar tanpa ada hambatan apapun. Dimana alat kontrasepsi implan di pasang dalam jangka waktu 3 tahun, sehingga masyarakat bisa sedikit menghemat biaya.(Andrs)