Sosialisasi Kearsipan

Kaur – Kamis (26/4) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kaur mengadakan acara Sosialisasi Kearsipan “Menciptakan Penyelenggara Arsip yang mampu menjaga keutuhan informasi demi mewujudkan keselamatan kehidupan pemerintah, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara” bertempat di aula SMA Muhamadiyah Kaur berjalan dengan lancar walaupun ada sebagian dari pihak kecamatan yang belum sempat hadir.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kerarsipan Kabupaten Kaur Asmawan, S.Sos menghimbau kepada peserta agar mengikuti acara ini dengan sebaik mungkin karena acara ini begitu penting mengingat kita semua belum begitu paham atau mengerti tentang tatacara pengelolagan kearsipan yang sebagaimana mestinya. Dari itulah kami minta kepada narasumber agar bisa menjabarkan dengan selengkap-lengkapnya.

Dinas ini mempunyai tugas wajib yang sudah terprogram dari pusat agar selalu mengarsipkan dengan baik segala bentuk dokumen-dokumen penting suatu instansi ataupun dokumen daerah. Walaupun terkadang tugas kearsipan ini masih di pandang sebelah mata karena terkesan tugasnya sangat simpel tapi perlu diketahui bahwa dinas ini adalah sebagai ikon daerah dan sumber segalanya ada diperpustakaan dan kearsipan termasuk kelahiran daerah ini berawal dari sejarah atau kearsipan, jelasnya.

Kepala Dinas menambahkan, untuk acara sosialisasi kearsipan ini semestinya seluruh kepala dinas, badan dan kantor wajib ikut serta, namun pada hari ini hampir seluruh organisasi dilingkungan pemda kaur mengadakan acara, mudah-mudahan diacara sosialisasi mendatang mereka bisa ikut serta.

Dalam acara ini sebagai narasumber dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu diwakili oleh bagian kearsipan Yuhana, S.Sos Seluruh Perwakilan dari Kecamatan dan OPD di Lingkungan Pemda Kaur.(Zhr)