WISUDA PELEPASAN SISWA-SISWI PAUD SE-KECAMATAN KAUR SELATAN DAN KINAL

Bintuhan – nuansa kebahagiaan dan kegembiraan terpancar pada setiap Orang tua wali murid Paud yang datang menghadiri acara wisuda/ pelepasan siswa/siswi Paud Se- Kecamatan Kaur Selatan dan Kinal. Acara pelepasan ini di gelar di sanggar pendopo taman bhineka Kabupaten Kaur, yang di buka secara resmi oleh Bupati Kaur yang dalam hal ini di wakili oleh Kabid Paud Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yakni Gusti Arsyah, S. Pd serta turut hadir Ketua Himpunan Paud Kabupaten Kaur dan dihadiri pula oleh seluruh Orang tua wali murid peserta wisuda.

Pada wisuda pelepasan kali ini di ikuti oleh 165 Siswa/siswi yang terdiri dari 18 Paud di seluruh Kecamatan Kaur Selatan dan Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur. melalui kesempatan ini Gusti Arsyah, S. Pd sangat mengapresiasi terselenggaranya acara ini, karena selain meningkatkan keceriaan pada psikologis anak-anak, acara ini juga hendaknya menjadi semangat dan acuan para Orang tua wali murid agar terus bersemangat mendorong, mendidik serta memotivasi anak mereka agar terus melanjutkan sekolah setinggi-tingginya guna meraih masa depan yang cerah. Selain dari itu Gusti berpesan kepada seluruh dewan guru Paud yang ada di Kabupaten agar lebih semangat dan profisional dalam mengajar anak-anak didiknya, jangan sampai dijadikan beban dalam menjalankan tugas tapi hendaknya harus dijadikan sebagai kewajiban atau panggilan jiwa untuk berusaha mendidik dan mengajar sekaligus bertindak sebagai wakil dari setiap Orang tua murid.

Di akui oleh Kabid Paud bahwa Honor atau gaji yang diterima oleh para guru Paud Swasta mau pun Negeri yang ada di Kabupaten Kaur sangat rendah bahkan jauh dari yang diharapkan. Tapi Gusti mengatakan bahwa Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan Bupati Gusril Pausi, S. Sos sekarang ini terus berusaha untuk meningkatkan kesesejahteraan para guru-guru Paud dengan cara mengajukan kenaikan gaji untuk guru-guru honor Paud yang ada di Kabupaten Kaur ini. Tidak hanya sekedar itu Pemerintah Daerah sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi untuk menjadikan sekolah Paud Swasta yang ada di Kaur menjadi Sekolah Paud Negeri, mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama semua usulan kita dapat di tanggapi dan dipenuhi.”ujar Gusti’.

Maka dari itu diharapkan para Guru dan Orang tua wali murid selalu memperhatikan anak-anaknya terutama dalam memberikan dan membekali pendidikan agama sejak dini dan memberikan tontonan yang bermanfaat, bersifat mendidik serta menjauhkan dan melarang buah hatinya melakukan dan mempelajari hal-hal yang negatif yang akan merusak moral dan masa depan anak. Oleh sebab itu mari mulai dari sekarang mari kita mengajari anak-anak kita dengan membiasakan dan memberi contoh yang baik seperti mengajari mereka tentang agama, membiasakan untuk rajin belajar dan membaca buku-buku yang bermanfaat, serta memasukkan anak-anak kita ke sekolah lanjutan yakni Sekolah Dasar (SD) atau MI yang ada di Kabupaten Kaur ini, agar anak-anak kita terus berprestasi dan membanggakan.( Bny.)