DINAS PP-KB DAN PA KABUPATEN KAUR GELAR PERSIAPAN UNTUK MENYAMBUT HARI ANAK NASIONAL TAHUN 2018

Bintuhan – (HAN) Hari Anak Nasional diperingati setiap 23 Juli sesuai dengan “Keputusan Presiden RI Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984”. Peringatan Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli merupakan bentuk kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap  perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal, dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak, sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air.

Sementara itu tujuan utama dari moment ini adalah untuk menghormati hak-hak anak-anak di seluruh dunia, karena anak merupakan generasi penerus bangsa. Usaha pembinaan anak sangat diperlukan untuk menggugah dan meningkatkan kesadaran pada hak, kewajiban dan tanggung jawab kepada orang tua, masyarakat, bangsa dan negara.

Mengenai hal tersebut pemerintah daerah kabupatten Kaur telah mempersiapkan beberapa Duta Anak yang akan mewakili kabupaten Kaur dalam mengikuti seleksi Duta Anak Se-Provinsi Bengkulu untuk nantinya diperlombakan di tingkat Nasional pada puncak peringatan Hari Anak Nasional 23 Juli tahun 2018 yang akan datang. Pemilihan duta anak tersebut di lakukan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan PA kabupaten Kaur pada Senin (14/5) di Aula SMA Muhammadiyah Bintuhan. Acara ini diikuti oleh perwakilan dari Sekolah-Sekolah tingkat SMP dan MTs Se-Kabupaten Kaur, dan acara ini dibuka langsung oleh kepala Dinas KB yakni Wariman, SE, MM.

Dalam sambutannya Kepala Dinas KB mengatakan bahwa”  acara ini merupakan ajang pemilihan dan pencarian bakat untuk dijadikan sebagai duta anak dalam mengikuti seleksi ke tingkat provinsi, oleh karena itu kita harus teliti dan cermat memilih anak-anak karena misi yang diemban oleh Duta anak bukan hanya prestasi dan nama anak itu sendiri, melainkan apabila lolos dari seleksi tingkat provinsi tentunya anak-anak tersebut membawa nama baik Kabupaten Kaur khususnya dan Provinsi Bengkulu Umumnya.

Lanjut beliau disamping menguasai tentang makna peringatan hari Anak Nasional dan pengetahuan lainnya hendaknya perlu di ajari dan di ketahui oleh anak-anak tersebut mengenai beberapa ilmu pengetahuan, agar anak-anak kaur tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air.”( Bny.)