Safari Ramadhan, Bupati Ajak Kaum Muda Ramaikan Masjid

Nasal-  Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos didampingi Wakil Bupati Kaur Yulis Suti Sutri, SKM, Sekda Kaur Nandar Munadi, S.Sos, M.Si dan kepala OPD melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di masjid  Al-Ubudiah desa gedung menung kecamatan Nasal, Rabu (7/6/2018).

Sebelum melaksanakan Safari Ramadhan, rombongan Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan OPD melaksanakan buka puasa di rumah tokoh masyakat desa gedung menung Dalam sambutannya Bupati Kaur menyampaikan kepada masyarakat bahwa Kegiatan safari ini dilakukan sebagai upaya mendekatkan lagi serta mempererat tali silaturahim antara kepala daerah dengan warganya.

Orang nomor satu di Kabupaten kaur ini pun mengajak warganya untuk sama-sama meramaikan mesjid selama bulan suci ramadhan. “Bulan yang sangat penuh berkah ini, mari kita semua beramai-ramai memenuhi masjid untuk beribadah, agar setelah ramadhan nanti, hal ini menjadi keberkahan tersendiri bagi kita semua,” pesan Bupati kepada jemaah Masjid Al-Ubudiah.

Ia menambahkan bahwa selain meramaikan masjid-masjid, masyarakat juga diharapkan dapat menghidupkan amalan-amalan sholeh di bulan Ramadhan, seperti memperbanyak dzikir, menghidupkan malam-malam Ramadhan dengan Tadarus Quran dan Qiyamur Ramadhan, serta memperbanyak sedekah dan amalan- amalan sholeh lainnya.

Diakhir sambutannya Bupati Kaur juga menghimbau kepada kaum muda untuk ikut serta meramaikan masjid, karena selama kegiatan safari ramadhan,hanya didominasi bapak dan ibu sedangkan kaum muda tidak ada“kaum muda merupakan  generasi yang perlu dijaga, dididik dan dibina, apalagi di era globalisasi sekarang, banyak pengaruh yg akan mempengaruhi karakter generasi muda kita. Maka strategi yang relevan agar mesjid bisa menjadi tempat favorit kaum muda agar terbiasa memakmurkan mesjid dimasa yang akan datang,” tutupnya.

Pada kesempatan itu bupati Kaur menyerahkan  sumbangan untuk masjid sebesar 6 juta, kipas angin, karpet serta al quran, kemudian sekda juga menyerahkan sumbangan hasil dari bantuan seluruh tim safari ramdah sebesar 4 juta 57 ribu. (tp)