LANGKAH POSITIF BKKBN UNTUK MASYARAKAT KABUPATEN KAUR

Bintuhan, ada pemandangan yang menarik di Desa Kepala Pasar Kecamatan Kaur Selatan, pasalnya di tembok pinggir jalan depan SPBU milik Syamhardi Saleh terlihat gambar dan tulisan hasil karya seni yang di pelopori oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Kabupaten Kaur. Pada gambar dan tulisan tersebut banyak sekali iklan dan himbauan untuk mendukung dan mensukseskan program Pemerintah dalam mengatasi pertumbuhan penduduk dan kesejahteraan keluarga Indonesia khususnya pada masyarakat Kabupaten Kaur.

Gambar dan tulisan yang dibuat di tembok tersebut terlihat sangat bagus dan menarik, karena selain menambah keindahan gambar-gambar tersebut juga mengajak masyarakat Kaur untuk melakukan program Keluarga Berencana (KB) dalam karya seni tersebut terdapat beberapa tulisan yang berupa ajakan dan himbauan kepada masyarakat Kaur yang sudah berkeluarga dan belum berkeluarga seperti “ Ayo ikut KB 2 Anak Cukup agah betine same saje” “ Rencanakan MasaDepan Hindari Pernikahan Dini” “ Yang Muda Yang Berencana “. Lokasi dan tempat pemasangan serta pembuatan gambar tersebut sangat stategis, karena tepat di buat di jalan lintas Sumatera dan tepat didepan SPBU yang sudah pasti banyak dilalui oleh khalayak ramai.

Berbagai cara terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur untuk mensukseskan pembangunan Daerah dan Nasional, hal tersebut nampak terlihat dengan gesitnya kinerja yang dilakukan oleh masing-masing OPD yang ada di Kabupaten Kaur dibawah instruksi dan arahan Bupati Kaur Gusril Pausi, S. Sos demi untuk memajukan Kabupaten Kaur yang maju dan sejahtera. Dalam berbagai kesempatan Bupati Kaur terus mengajak semua OPD dan Unsur Pemerintah Daerah agar terus konsisten, berkoordinasi serta bekerja sama dengan masyarakat dalam membangun Kaur yang lebih baik lagi.

Melihat kebelakang tentang Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dahulu istilah BKKBN adalah Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional. BKKBN sendiri merupakan salah satu Lembaga Pemerintah Non Departemen Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintah di bidang keluarga berencana dan keluarga sejahtera. Oleh karena itu Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui BKKBN Kabupaten terus berusaha dan bekerja dalam menyelesaikan masalah-masalah kependudukan yang berkaitan dengan program keluarga berencana di Kabupaten Kaur agar tercapai pertumbuhan penduduk yang seimbang serta tercipta keluarga yang sejahtera. ( Bny.)