Wabup Lepas 72 Atlet Popda

Bintuhan- Wakil Bupati Kaur Yulis Suti Sutri, SKM melepas 72 Atlet Pelajar yang akan berlaga di kancah Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2018 Tingkat Propinsi Bengkulu yang di laksanakan di Kabupaten Rejang Lebong. Jum’at (6/7/2018) di Lapangan Merdeka Bintuhan.

Di hadapan para kontingen, Wakil Bupati mengatakan dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Kaur dan mewakili masyarakat kabupaten kaur mengucapkan terima kasih kepada para atlit dan pelatih yang datang dari berbagai kecamatan se-kabupaten Kaur, yang sudah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk bertanding mengharumkan nama daerah. Wabup juga menyampaikan bahwa kabupaten kaur ingin membangun sektor olah raga dengan segala potensi yang ada didalamnya, sehinga bisa menopang visi dan misi kabupaten kaur tahun 2016-2021 menuju masyarakat yang makmur sejahtera dan berkeadilandengan memanfaatkan sumberdaya yang dimiliki secara optimal, berkelanjutan, berwawasan lingkungan menjadi pusat agrobisnis

“semoga para atlet, pelatih dan Official yang hadir saat ini bisa mengikuti poda ini dengan sebaik-baiknya, sehingga sekembalinay dari ajng popda ini dapat membawa kesan dan spirit untuk menggalakkan kegiatan olahraga di masing-masing Kecamatan/Desa/Sekolah” ujar Wabup “Selamat bertanding bagi para atlet, semoga mendapatkan prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Siak, jangan lupa selalu menjaga kesehatan serta kami doakan kembali dengan membawa kemenganan,” pungkas Wabup.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Azwar, S.Sos dalam laporannya  menjelaskan bahwa kegiatan POPDA ini dapat dijadikan sarana pembinaan para atlet pelajar.

“Kegiatan POPDA ini merupakan sarana untuk membina dan meningkatkan prestasi olahraga di tingkat pelajar, selain itu kegiatan ini juga sebagai tolak ukur pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga para pelajar di Kabupaten Kaur,” jelasnya.

Sebanyak 72 atlet pelajar ini nantinya akan mengikuti 6 cabang olahraga yaitu, Sepak Bola, Bola Voli, pencak silat, bola basket, Bulu Tangkis dan Sepak Takra dan akan berlaga mulai tanggal 8 – 12 Juli 2018

Azwar berharap setiap cabor yang diikuti akan mampu menorehkan hasil, sehingga bisa mengikuti even yang lebih tinggi. (tp)