Wabup Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Nasal- Pemerintah Kabupaten Kaur bersama dengan Baznas dan Dinas Sosial memberikan bantuan bagi korban kebakaran di talang meluang Desa Tebing Rambutan, Kecamatan Nasal yang terjadi pada hari pertama Jum’at (29/6/2018). Penyerahan bantuan dalam bentuk Uang tunai sebesar 4 juta rupiah, peralatan rumah tangga, pakaian, bahan makanan dan lainnya ini dilakukan oleh Wakil Bupati Kaur Yulis Suti Sutri, SKM kepada korban Srihandayani (35) di rumah yang sudah dilakukan perbaikan oleh masyarakat secara gotong royong, Kamis (5/7/2018).

Wakil Bupati Kaur saat bertemu korban berpesan dan berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat membantu meringankan beban penderitaan korban kebakaran serta dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.Wabup menjelaskan, bantuan dari pemerintah tentu tidak bisa menyelesaikan semua persoalan, tetapi paling tidak inilah salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten kaur terhadap warganya yang tertimpa musibah.

Wabup juga memberikan pesan moral kepada keluarga korban agar tetap tabah, sabar dan jangan putus asa. “Musibah adalah bagian dari takdir Alllah jadi kita harus terima dengan sabar, dan mudah-mudahan di balik musibah ini ada hikmah yang lebih besar buat kelurga korban,” ungkapnya.

Disela penyaluran bantuan, Wakil Bupati mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap api, jika kecil memang dapat menjadi kawan tapi kalau sudah besar akan menjadi lawan dan berbahaya. Tak lupa Wabup juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga kerukunan dan solidaritas dengan baik karena disaat-saat terjadi musibah yang paling pertama membantu adalah para tetangga dan masyarakat sekitar.

“Jangan lupa dalam hidup bermasyarakat harus saling bahu-membahu dan jaga selalu kerukunan karena jika terjadi sesuatu para tetangga dan orang sekitar kitalah yang pertama kali membantu,” terang Wakil Bupati.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Kabag Kesra Pemda Kaur Robby Antomi, S.Pi, Kabag Ekonomi Ratna Suri, SE, Perwakilan Baznas, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Kaur Ilhamto, S.Sos , Camat Nasal Alimin, S.Pd, Perangkat desa Tebing rambutan, Bhabinkamtibnas Desa Tebing Rambutan Bripka Andre, beserta masyarakat setempat. (tp)