Rumah Lansia Ambruk, Bupati Dan Polres Berikan Bantuan

Bintuhan- Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos atas nama Pemerintah Daerah dan Baznas memberikan santunan sebesar 7,5 juta rupiah dan beberapa perlengkapan keluarga kepada Syarifudin (60) Warga Desa Pasar Baru, Kec. Kaur Selatan, yang rumahnya ambruk beberapa hari lalu.

Penyerahan santunan tersebut langsung diserahkan Bupati  yang didampingi ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kaur Wahyu Datsi, Wakapolres Kaur Kompol Afrizal, S.Sos, KBO Sat Narkoba Ipda Nyarna, SE dikediaman Syarifudin, Rabu (25/7/2018).

“Bantuan ini merupakan dana dari Infaq Shodaqoh yang terkumpul di Baznas Kabupaten Kaur dan juga batuan sosial Dinas Sosial” Ujar Bupati. Santunan tersebut diberikan selelah Bupati mendapatkan laporan adanya rumah salah satu warga yang rubuh.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) , Wahyu Datsi  mengatakan bahwa infaq Shodaqoh tersebut sebagain besarnya berasal zakat profesi PNS Kabupaten Kaur.

“Apabila program ini bisa dioptimalkan, akan banyak lagi warga tidak mampu yang bisa dibantu” Ujarnya.

Berdasarkan keterangan Syarifudin, rumah yang ditinggali seorang diri tersebut ambruk secara tiba-tiba, menurut pengakuannya, rumah itu memang sudah banyak bagian yang lapuk, sedangkan dirinya belum ada biaya untuk merenovasi karena selama ini dia bertahan hidup dengan profesi pengayuh becak yang penghasilan setiap harinya hanya cukup untuk makan. Sementara itu wakapolres kaur juga memberikan santunan sebasar 2 juta kepada Syarifudin, menurut wakapolres bantuan tersebut Sebagai ungkapan rasa empati terhadap korban rumah roboh, selanjutnya KBO Sat Narkoba juga menyerahkan bantuan yang terkumpul dari para donatur sebesar 2,5 juta rupiah

Pada kesempatan tersebut Bupati kaur melakukan peletakan batu pertama sebagai tandai dimulainya renovasi rumah syarifudin yang nantinya akan dilakukan secara gotong royong oleh warga dan personil polsek Kaur Selatan. (tp)