40 Calon Anggota Paskibraka Masuk Karantina

Bintuhan-  Wakil Bupati Kaur Yulis Suti Sutri,SKM meminta para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berkiprah sebagai contoh dan menjadi leader sekaligus motivator untuk menggali partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan program pembangunan.

 “Tugas berat sesungguhnya bukan saat mengibarkan bendera, tetapi dalam keseharian di masyarakat. Anggota Paskibraka harus menjadi contoh bagi masyarakat,” katanya dalam sambutannya ketika membuka kegiatan pemusatan latihan anggota Paskibraka yang akan bertugas dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus 2017, Sabtu (4/8/2018). Di Hotel Marzuki Bintuhan Wabup mengatakan, bahwa menjadi Paskibraka tentunya merupakan suatu kebanggaan tersendiri, karena tidak semua siswa-siswi di Kabupaten Kaur bisa mendapatkan kesempatan dan kepercayaan untuk menjadi seorang anggota PASKIBRAKA.

“untuk menjadi seorang Paskibraka sangatlah berat, selain harus memiliki mental kuat karena harus menjalani pemnbinaan tanpa mengenal lelah, seorang Paskibraka juga harus memiliki rasa kebersamaan, kekompakan, ketekunan, kedisiplinan serta pengabdian kepada bangsa dan negara,” ucapnya. Wakil Bupati mengatakan, keterlibatan pelajar dalam rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia memiliki peran strategis sebagai penerus perjuangan para pendiri bangsa di Negara ini.

“Sebagai anggota paskibra, kalian harus memiliki kemampuan. sehingga mampu dalam menunaikan tugas pengibaran dan penurunan duplikat bendera pusaka pada 17 Agustus nanti” Kata Wabup.

Peserta paskibraka dapat mengikuti pendidikan dan pelatihan dengan sungguh-sungguh. Tempaan dan bimbingan melalui latihan yang cukup panjang dan tentu sangat berat. Untuk itu, selain dibutuhkan fisik yang prima, juga dibutuhkan kedisiplinan yang tinggi, sehingga akan memperoleh hasil yang baik.Menurut Wabup, anggota paskibraka yang terpilih harus bangga karena tidak semua orang bisa menjadi seperti mereka. 40 anggota paskibraka yang merupakan perwakilan dari 15 kecamatan ini telah lulus seleksi untuk menjadi anggota paskibraka.

Wabup berpesan kepada para calon Paskibra Kabupaten Kaur untuk bisa menjadi pioner yang mampu mendorong pemuda lainnya untuk terus berprestasi di sekolah, maupun lingkungan masyarakat. (tp)