Lantik 4 Pejabat, Sekda Ingatkan Semangat, Kepedulian dan Keiklasan

Bintuhan-  Pemerintah Kabupaten Kaur  kembali melakukan mutasi Pejabat. Kali ini, sebanyak Empat Pejabat Struktural dilantik dan diambil sumpahnya oleh Sekda Kaur Nandar Munadi, S.Sos, M.Si didamping Kepala Dinas BKD dan SDM Asman Suhadi, SP, Selasa (28/8/2018).

Sekda Kaur dalam sambutannya usai pelantikan mengatakan pelantikan dan mutasi pejabat di setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta menjadi bagian dari pembinaan karier. Disamping itu pelantikan dan mutasi juga berguna sebagai penyegaran dan peningkatan kinerja. Sekda mengungkapkan, parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui mekanisme dan pertimbangan kompetensi loyalitas, moralitas, serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab. Hal ini mengingat pelaksanaan tugas yang dilaksanakan saat ini banyak mendapat respons yang beragam dari masyarakat mengingat masyarakat kini kian kritis. Apalagi, pegawai negeri sipil sebagai salah satu komponen strategis dalam mengemban tugas sebagai aparatur negara keberadaannya masih menjadi sorotan masyarakat baik dari segi perilaku maupun kinerja.

Terkait hal itu, Sekda meminta seluruh pimpinan OPD untuk terus-menerus melakukan pembinaan dan pemanfaatan kepada seluruh pegawai negeri sipil di lingkungan unit kerjanya masing-masing.“Berdayakan pegawai yang ada. Selama ini saya amati, pegawai yang ada dalam organisasi kurang diberdayakan dengan optimal,” kata sekda.

“Kepada pejabat yang baru saja dilantik saya ucapkan selamat melaksanakan tugas. Semoga kepercayaan yang diamanatkan kepada Saudara dapat dilaksanakan sungguh-sungguh, penuh dedikasi serta loyalitas, dan Saudara segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru. ” kata sekda

“Dan saya juga berharap kepada pejabat yang baru dilantik untuk cepat beradaptasi ditempat tugas baru saudara, karena tugas dan jabatan yang saudara emban adalah kepercayaan dan kehormatan serta tantangan, jadi mari laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab serta bangun sinergi dan kekompakan agar tugas seberat apapun dapat dilaksanakan dengan baik,” harapnya.

Adapun pejabat eselon IV yang dilantik diantaranya, Evana Toursyahdia, SIP jabatan lama Fungsional Umum Sekretariat Daerah, menduduki jabatan baru Kasubag Administrasi Keuangan Bagian Umum Sekretariat Daerah, kemudian Sepriawan, SE yang sebelumnya menjabat Fungsional Umum Sekretariat DPRD menjadi Kasubag Perencanaan dan Keuangan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Selanjutnya Liliana Maya, SE yang sebelumnya adalah Fungsional Umum Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Litbang menduduki jabatan Kasubid Kerjasama Pembangunan Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda dan Litbang, kemudian Hendra Satriawan, SE jabatan lama Fungsional Umum Badan Keuangan Daerah menduduki jabatan baru Kasubid  Pengadaan Bidang Aset Daerah Badan Keuangan Daerah. (tp)