DWP Dinas PUPR Sabet Juara 1 Lomba LCC

Bintuhan- Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2018, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kaur mengelar Lomba Cerdas Cermat (LCC), kegiatan yang bertemakan “Mari Meningkatkan Kecerdasan Dan Wawasan Kaum Wanita Dalam Menyongsong Era Milenia” digelar di Gedung serba guna, Kamis (11/10/2018)

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kaur Elmi Nandar dalam sambutannya saat membuka acara tersebut menyampaikan, organisasi Dharma Wanita Persatuan sebagai organisasi sosial memiliki tanggung jawab dalam menghadapi tuntutan dan tantangan serta perubahan di berbagai bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta menghadapi era globalisasi. Menurut Elmi kegiatan lomba LCC merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuanaanggota Dharma Wanita Persatuan Kaur terhadap pengetahuan umum, sehingga dapat lebih mengetahui dan memahami tentang informasi.

“Kita ingin anggota kita lebih mengetahui dan meningkatkan wawasan dan pengetahuan terkait pengetahuan sehari-hari hingga tentang ajaran agama Islam termasuk juga dengan sejarah agama Islam,” jelas elmi Elmi menuturkan Peran wanita terkait tugas pokok dan fungsinya sebagai pendamping suami, pendidik dan pendamping  anak-anak serta peran wanita sebagai tenaga profesional yang di jalankan berdasarkan moralitas tinggi merupakan kendali atau sistem kontrol yang tepat dalam upaya selalu berorientasi pada pola perubahan yang dinamis.

Diuraikan elmi lebih lanjut, kegiatan lomba cerdas cermat ini melibatakan semua anggota DWP Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Kaur.

“Banyak yang ikut dari Seluruh OPD, termasuk instansi vertikal, dan bagi ketua yang bisa hadir langsung nanti akan diberi bonus nilai 100” kata elmi

Kedepan Elmi berharap, kegiatan lomba cerdas cermat ini dapat memberikan nuansa baru bagi DWP Kabupaten Kaur sehingga dapat menjalankan program Dharma Wanita Persatuan.“Kita sebagai istri Aparatur Sipil Negara, diharapkan dapat berpikir luas, dan mempunyai wawasan pengetahuan umum dan agama juga dalam mendampingi suami,” harapnya.

Lomba Cerdas Cermat DWP Kabupaten Kaur dalam rangka memperingati hari kesaktian pancasila ini untuk juara pertama diraih DWP Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, juara kedua diraih DWP Dinas Penanaman modal dan pelayanan satu pintu, dan juara ketiga diraih oleh DWP Kementrian agama Kabupaten Kaur. (tp)