SEKDA RESMI BUKA PELAKSANAAN TEST CPNS TAHUN 2018 DI KABUPATEN KAUR

TETAP – Pada Tahun 2018 ini Pelaksanaan test SKD melalui system CAT berhasil diterapkan  pertama kali di Kabupaten Kau. Untuk Kabupaten Kaur sendiri jadwal test dimulai pada tanggal 5 November sampai dengan 8 November 2018 yang berlokasi di Gedung SMPN 8 Kaur, Kecamatan Tetap.  Kegiatan test ini secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah H. Nandar Munadi, M. Si pada Senin (5/11) dan dihadiri oleh Wakil Bupati Kaur Hj. Yulis Suti Sutri, SKM, Kapolres Kaur AKBP. Sisman Adi Pranoto, S. IK serta didampingi oleh beberapa Kepala OPD diantaranya Plt. Kepala BKD-PSDM Kaupaten Kaur, Kepala Dinas Kesehatan, serta perwakilan dari Dinas-Dinas terkait. Disamping itu pada kesempatan ini sempat juga hadir Kepala BKD Provinsi Bengkulu dan Perwakilan BKN Pusat yang sekaligus akan memantau secara langsung jalannya pelaksanaan test di Kabupaten Kaur.

Dalam sambutannya saat membuka acara tersebut Sekda sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah yang telah berhasil mempersiapkan semuanya sehingga pada tahun 2018 ini kita sudah mampu menyelenggarakan dan memfasilitasi sendiri dalam pelaksanaan test secara online atau system CAT ini. Selanjutnya Sekda berpesan kepada seluruh peserta test CPNS agar focus dan teliti dalam membaca serta menjawab semua soal-soal yang ada, karena syarat utama untuk melaju ketahap berikutnya peserta harus lulus passing gread waalau pun nantinya masih dilakukan perenkingan terhadap setiap formasi CPNS yang dilamar. Selain itu juga Sekda mengatakanbahwa seluruh peserta test tidak perlu takut dan khawatir, karena system test kali ini sangat bersifat transparan dan akuntabel.

Sehubungan dengan hal ini pihak panitia telah menyiapkan denganmatang dari semua aspek yang menyangkut kenyamanan, pelayanan dan keamanan para peserta test, sebab kali ini panitia dari BKD-PSDM telah berkoordinasi dan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan dalamhal pelayanan. Sementara dari segi keamanan panitia telah menerjunkan para personil dari Kepolisian  danSatpol PP dan juga masyarakat sekitar untuk berjaga-jaga dan mengantisipasi  kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan test berlangsung. Hal ini sengaja dilakukan oleh panitia dan pemekab Kaur semata-mata demi kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan test tahun ini.

Selain dari pada itu kita semua berharap proses test online tahun ini dapat berjalan dengan lancer sesuai yang diharapkan. Selanjutnya dari semua tahapan proses test tahun ini dapat melahirkan para Pegawai Negeri Sipil yang bekualitas, profisional, jujur, adil, anti korupsi demi untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Kaur kedepannya. ( Bny.)