Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Di SMPN 2 Kaur

Kelam Tengah – SMP Negeri 2 Kaur Melaksanakan Peringatan Hari Guru Nasional Pada hari Senin tanggal 26 November 2018, di lapangan SMP Negeri 2 Kaur, yang berada di Desa Tanjung Ganti 1 Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur.

Peringatan Hari Guru Nasional yang seharusnya di peringati tanggal 25 November, untuk tahun ini tanggal 25 November jatuh pada hari minggu, maka dengan itu acara Peringatan Hari Guru Nasional di SMP Negeri 2 Kaur di peringati hari Senin tanggal 26 November 2018.

Acara ini di hadiri seluruh Guru dan Staf SMP Negeri 2 Kaur, seluruh siswa SMP Negeri 2 Kaur dan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kaur yaitu Nadiur Turleksi, M.Pd, sekaligus sebagai inspektur upacara di Hari Peringatan Guru Nasional di SMP Negeri 2 Kaur.

Nadiur Turleksi, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kaur Menyampaikan bahwa Tema Hari Guru Nasional Tahun 2018 ini adalah “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI” tema ini di pilih mengingat tantangan pendidikan di abad XXI semakin Berat, Hal ini meniscayakan peningkatan prefesionalisme menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Kepala sekolah SMP Negeri 2 Kaur, Nadiur Turleksi, M.Pd juga mengatakan bahwa tugas guru adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi setiap peserta didiknya. Oleh sebab itu profesi guru sangat lekat dengan integritas dan keperibadian, guru tidak hanya bertugas mentransfer ilmu pengetahuan kepada peserta didiknya saja, tetapi tugas guru sebagai pendidik adalah menanamkan nilai-nilai dasar pengembangan karakter peserta didik dalam kehidupanya, termasuk dalam pemanfaatan kemajuan teknologi informasi secara bijak sebagai inspirator bagi anak-anak didiknya.(Agus)