Pameran Dan Lomba Siswa Dalam Rangka Peringatan Hari Guru Nasional Di SMP N 2 Kaur

Kelam Tengah – SMP N 2 Kaur juga mengadakan pameran dan lomba antar siswa dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional di depan kelas masing-masing SMP N 2 Kaur yang berada di Desa Tanjung Ganti 1 Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur, kegiatan ini di ikuti oleh seluruh murid di SMP N 2 Kaur dengan mewakili kelas masing-masing, di mana kelasnya terdiri dari 9 kelas yaitu kelas 7 (a,b,c), Kelas 8 (a,b,c) dan Kelas 9 (a,b,c).

Kegiatan pameran yang di lombakan adalah hasil masakan dan prakarya siswa-siswi SMP N 2 Kaur dan yang menjadi juri adalah 2 orang guru kelas dan Kepala Sekolah Bapak Nadiur Turleksi, M.Pd ikut berpartisipasi langsung menjadi juri untuk mencicipi masakan dan menilai hasil prakarya siswa dalam acara Pameran dan lomba antar siswa dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional di SMP N 2 Kaur.

 

Sebelum acara pameran dan lomba antar siswa dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional di mulai, SMP N 2 Kaur mempesiapkan hiburan untuk guru, staf dan seluruh siswa-siswi, untuk membuktikan bahwa SMP N 2 Kaur juga memiliki siswa-siswi yang berprestasi dan dapat di banggakan. Yang pertama pembacaan puisi oleh siswi yang bernama Voni, suaranya yang jelas, lantang dan mendayu-dayu membuat semua mata tertuju padanya, sampai bapak kepala sekolah SMP N 2 Kaur, Nadiur Turleksi, M.Pd bertepuk tangan, selanjutnya atraksi pramuka dengan gerakan yang kompak dan suara komandanya yang lantang membuat semua guru kagum, bahkan bapak guru Novi Aguswandi, S.Pd dan Bapak Novialdi Carollie, SE ikut berpartisipasi dalam atraksi Pramuka dan yang terakhir adalah atraksi silat yang dilakukan siswa SMP N 2 Kaur, gerakanya yang cekatan kuat dan gagah memakai tongkat dan pisau membuat semua guru dan siswa tidak bisa berkedip melihat atraksi silat yang di mainkanya.

Nadiur Turleksi, M.Pd selaku kepala sekolah SMP N 2 Kaur Menyampaikan bahwa kegiatan pameran dan lomba antar Siswa dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional di SMP N 2 Kaur ini sangat bagus sekali untuk membentuk siswa-siswi yang terampil, berani dan berkarya, karena acara pameran dan lomba antar siswa dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional ini semua siswa dan guru kelas harus membuat masakan-masakan khas Indonesia dan karya-karya terbaiknya untuk di lombakan. Muda-mudahan kedepannya ada masakan-masakan dan karya-karya yang lebih baik lagi. (Agus)